Minggu, 21 Juli 2013

Perjalanan Ini Dinamakan, Kenangan



Udah genap seminggu ini gue jadi pacarnya Tia. Gembiranya masih sama kaya pas Tia nerima gue jadi pacarnya. Bisa dibilang ini first date terhitung dari seminggu yang lalu kita jadian. Ga sabar rasanya ketemu sama pujaan hati yang wajahnya selalu tersirat dalam doa dan harapan.

Abis latihan basket disekolah gue langsung buru-buru pulang karna hari ini udah janjian sama Tia mau ketemu. Selama perjalanan gue cuma bisa senyum-senyum sendiri. Maklum, namanya juga mau ketemu sama pacar baru.

Udah beres pesen makan dan minum, didepan udah ada bidadari cantik, kita pun mulai menghabiskan waktu dengan kegembiraan. Obrolan singkat yang terus memupuk rasa sayang gue ke dia udah berlangsung hampir 30 menit.

"Oiya sebelumnya gue mau minta maaf." tiba-tiba Tia ngomong kaya gitu.

"Maaf untuk?"

"Sebenernya lo nganggep gue apa sih?"

"Pacar lah. Kan waktu gue nembak, lo udah nerima gue." imbuh gue dengan penuh rasa penasaran.

"Tapi maaf ya. Selama seminggu ini gue cuma nganggep lo sebagai temen aja."

"Oh oke." gue bales dengan singkat.

Kalimat itu adalah self defense terakhir yang bisa gue pake. Padahal pada saat itu juga gue ngerasa rapuh dan hancur berkeping-keping. Gue ibarat gelas yang dijatuhin dari ujung paling atas Monas, entah pergi kemana pecahan-pecahan gelas itu. Yang jelas bentuknya udah ga ada lagi.

Gue juga gitu, kosong. Berusaha menenangkan diri. Berharap Tia lagi bercanda atau sekedar mau kasih surprise kecil-kecilan dengan lelucon yang ga lucu kaya gini.

Tapi semua jadi bener-bener ga lucu ketika Tia meng-iya-kan yang dia bilang tadi itu semuanya beneran. Makanan yang udah abis tadi kayanya sama sekali ga ngefek buat badan gue. Semua badan lemes, mata gue jadi ga kuat buat ngeliat Tia lagi.

Gue berusaha tegar depan dia.

Tia pamit mau pulang. Kita bubar.

Gue berusaha jalan kaki sampe rumah. Berharap pas dirumah gue udah bisa lupa sama kejadian yang tadi. Ditengah perjalanan ada sayup-sayup suara adzan berkumandang. Tanpa kontrol kaki gue melangkah sendiri menuju pelataran masjid.

"Ayo de' berjamaah, solatnya udah mau dimulai." suara seorang bapak menegur dan memecah lamunan gue.

Gue juga ga tau kenapa bisa sayang banget sama Tia. Dia orang yang bisa ngerubah gue secara ga langsung. Tapi gue ga peduli, solat maghrib gue sekarang ini adalah segala-galanya. Gue berusaha untuk khusyu'. Justru dalam kekhusyu'an ini tanpa sadar gue meneteskan air mata ketika solat.

Salam yang menjadi gerakan terakhir solat udah gue lakukan. Disamping ada bapak-bapak yang tadi ngingetin untuk bergegas solat terlihat lagi ngeliatin gue. Malu, gue apus semua sisa-sisa air mata dan segera meninggalkan masjid.


Tepat hari ini gue kembali kangen lagi sama Tia. Bukan hari ini aja sih, kemaren-kemaren juga sempet kangen. Tapi cuma bisa kangen doang. Paling ngeliatin foto-foto dia di Facebook. Itu aja. Udah berusaha jalin komunikasi tapi ga ada timbal balik. Yaudah.

Gue masih inget cerita diatas, bukan inget lagi, malah udah hafal diluar kepala. Kejadian hari itu yang memaksa gue untuk belajar menerima sesuatu dengan lapang dada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar