Selasa, 08 September 2009

Hari pertama kuliah, Jum’at tanggal 4 September 2009

Hari pertama jadi anak kuliahan ni, rada seneng plus cangung. Seneng karna Alhamdulillah gw masi bisa nerusin study, dan canggung karna gw harus nyesuain atmosfer di kampus.

Oiya, gw Fachri Muhammad. Gw skarang udah jadi mahasiswa di Universitas Gunadarma jurusan Psikologi. Niatnya sih gw mau masuk Perguruan Tinggi Negeri aja biar biaya kuliahnya agak sedikit lebih ringan. Tapi akhirnya Komunikasi Universitas Islam Negeri harus gw tinggalkan karna ada beberapa hal.

Pertama kali gw masuk kuliah hari Jum’at tanggal 4 September 2009. Gw dapet kelas 1PA06, dan jadwal pertama gw ada di ruangan J144 dengan mata kuliah Bahasa Inggris ama Bahasa Indonesia.

Gw dateng pas banget jam setengah dua karna jadwal gw emang jam segitu. Berbekal informasi yang masih minim seputaran Gunadarma, gw paksa aja kaka gw buat nunjukin dimana letak ruangannya. Daripada dengan sotoy nya eh tau tau gw malah salah masuk dan berakibat fatal, kan berabe. Mendingan gw tanya aja ama ahlinya.

Di kelas uda rame banget, tapi dosen pun tak kunjung datang. Ga lama ada seorang lelaki yang duduk di sebelah gw. Namanya Olliver, lahiran taun ’89. Dia abis di DO dari UI jurusan Sastra Perancis. Sekarang doi nerusin lagi pendidikannya bareng gw di kelas ini. Kesan pertama ni anak lumayan pinter, yaa not bad lah dibanding taraf kecerdasan gw yang cuma se-otak udang.

Pengalaman gaenak uda gw dapetin di hari pertama kuliah. Gw disuru maju sama dosennya pas lagi mata kuliah Bahasa Inggris. Gw maju kedepan buat tanya jawab ama temen cewe sekelas gw pake Bahasa Inggris. Dengan tangan kosong gw jawab tantangan tu dosen. Gw ngomong didepan tergagap-gagap, karna gw emang bingung mau ngomong apaan. Kalo disuru ngomong Bahasa Sunda mah gw masi bisa, lah ini. Akhirnya dengan modal kepercayaan diri walau tanpa ilmu yang sepadan gw selesein juga tu percakapan.

Ujian gw ga brenti ampe disitu coy rupanya. Pas mata kuliah Bahasa Indonesia gw pun disuru maju ama dosennya. Lagi belajar Bahasa Indonesia tentang kata serapan, tiba-tiba Pa Dosen nyariin absen.

“Muhammad Jibril. Ayo coba kamu tulis didepan kata serapan yang kamu tau!” Tu dosen mulai manggil-manggil.

Gw ama Olliver celingak celinguk nyariin tu bocah yang dipanggil ama Pa Dosen. Sukur Alhamdulillah bukan gw yang dia tuju.

“Eh salah, maksud saya Fachri Muhammad. Ayo cepet maju ke depan!” Sambung tu dosen.

Gedubrak, tu dosen ko malah manggil nama gw. Dengan langkah gontai plus kepercayaan diri tingkat tinggi akhirnya gw bisa nurutin kemauan sang dosen. Yeeaaaahh!!!

Huh, hari pertama kuliah uda dapet shock terapy. What’s next? Tunggu kisah selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar