Selasa, 08 September 2009

Hari kedua kuliah, Sabtu tanggal 5 September 2009

Hari kedua kuliah sama bosennya kaya gw jaman SMP dulu. Pasalnya ini hari Sabtu man, jadwal kuliah gw seharian penuh dari jam setengah lapan ampe jam setengah lima. Biasanya Sabtu pagi gw lagi lempar-lempar bola basket di Halim. Ehh sekarang malah ngaso di dalem ruangan ber-AC yang bisa gerah.

Jam pertama Olliver ga dateng. Gw rasa ni anak lagi shock gara-gara Senin malem abis ketilang di daerah Transito. Tapi untung ada Galuh yang memperkenalkan diri dan langsung duduk di deket gw gitu aja.

Gw perhatiin si Galuh tu anaknya mengalir. Kmaren gw liat doi rame banget pas duduk di belakang ama temen-temennya. Tapi skarang malah jadi pendiem kaya orang bisu. Entah dia emang lagi sakit gigi jadinya males ngomong, ato emang dia ngeilat gw diem dia jadi ikut-ikutan diem. Tapi ga tau juga deh kalo ternyata si Galuh lagi kena radang tenggorokan (loh? –sama aja, kan tenggorokannya sakit jadinya males ngomong- hehe ngebela diri ni gw).

Si Olliver baru nongol pas mata kuliah Kewarganegaraan, saat itu dosen Kewarganegaraan lagi ngenalin dirinya. Ga lama berselang Pa Dosen pun memberikan sedikit catetan plus TUGAS yang harus dikumpulin dalam tempo satu bulan kedepan. Ckckck, ni dosen rajin amat. Gapapalah, itung-itung buat pemanasan ngadepin dunia perkuliahan.

Lagi istirahat gw, Olliver, dan beberapa temen gw menuju Masjid Jaka Permai. Niat pertama kita kesana buat tidur-tiduran skalian ngabisin waktu istirahat. Tapi rupanya disana lagi ada Ceramah Umum, alhasil kita semua batal buat istirahat disitu. Tadinya sih gw mau ngajakin Olliver berbuat ekstrim. Kita tetep masuk dalem Masjid dan tiduran didalem pas Ceramah lagi berlangsung. Niat itu pun gw urungkan dengan cepatnya, takut takut ntar kita malah di usir ama petugas situ karna dikira gembel. Akhirnya gw ama Olliver jalan menyusuri pinggir kalimalang untuk singgah di sebuah warnet.

Pelajaran ke-4 dan ke-5 tu biopsikologi ama pengantar aplikasi komputer 1B. Ibu Dosen biopsikologi cuma nyuru ngenalin diri doang. Sedangkan dosen komputer 1B ngasi tau beberapa materi bahan kuliah plus ngejelasin macem-macem sestem operasi. Tertarik banget gw sama hal yang satu ini. Karna Pa Dosen ngebuka cakrawala perkomputeran gw dengan sebuah kata, “LINUX”. Kata Pa Dosen sistem operasi Linux punya keunggulan daripada Windows, salah satunya proteksi terhadap virus sangat tinggi.

Gw pengen banget ni punya komputer yang kaya gini. Masalahnya komputer gw sering banget di install ulang gara-gara terserang virus yang akut. Sebenernya ini salah gw juga yang emang males untuk update anti-virus. Hehehe.

Virus dapat menyebabkan komputer anda hang, lemot, dan harus di install ulang.


*NB: Bapa Dosen yang bernama Sarip Hidayatullah, pengajar mata kuliah Pengantar Aplikasi Komputer 1B. Ajarin saya make sistem operasi Linux dong. Supaya komputer saya kecil kemungkinan untuk terjangkit virus lagih. Ayoo lah, Pak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar