Minggu, 29 November 2009

Hari Pertama Ujian Tengah Semester (UTS), Rabu 25 November 2009

Ibarat pepatah bilang, bertempur tanpa amunisi. Itu yang gw lakuin hari ini. Uda tau mau ada UTS, eh Selasa malem gw masi latian di GOR deket ruma gw. Mata kuliah yang di ujiin adalah Antropologi. Rasanya sungkan banget gw mau nyentuh materi. Males lah, ngantuk lah, ini lah, itu lah, pokonya segala cara gw kerahkan agar gw gabisa bergelut dengan Antropologi. Lagian juga gw uda tau soal apa aja yang mau dikeluarin ama tu dosen. Seminggu sebelum UTS dosen Antropologi bilang kalo soal UTS hampir mirip kaya soal kuis yang waktu itu. Jadilah gw tambah males karna gw uda tau materinya. Selasa malem ba’da Maghrib gw jalan ke GOR buat latian. Pas lagi main gw ngrasa badan gw kurang fit, tapi ya gw cuek aja. Gw cuma mikir kalo gw lemes gara-gara belom makan.

Rabu pagi abis Solat Subuh seperti biasa gw kembali menjalankan ritual wajib, yaitu tidur! Baru bangun lagi jam stengah lapan, karna tanggung gw terusin aja ampe jam lapan. Kebetulan pas jam lapan gw kebangun, ga gw sia-siain momen ini untuk langsung menuju kamar mandi. Setelah beberapa ritual selesai, obat ganteng (apaan ni? lol!) pun uda gw pake, akirnya gw menuju ruang tamu untuk selonjoran lagi sembari nunggu bokap gw yang mau pergi. Hari ini hawanya bikin males ngapa-ngapain. Selain mendung, hari ini juga kebetulan gw puasa tarwiyah. Aah tambah males aja ni gw.

Pas mau berangkat henpon gw bunyi. Tu henpon bukan mau minta makan, tapi karna ada sebuah pesan singkat dari Bintang temen sekelas gw dikampus. Dia pengen brangkat bareng. Kebetulan juga dia bersedia kruma gw dulu buat ngejemput. Yaudah ta’ tungguin deh. Selang beberapa lama gw luntang lantung akirnya dateng juga tu si juragan. Langsung cabut deh kita ke kampus.

Sampe dikampus gw langsung nyari ruangan dimana gw akan tes. Gw liat di koridor lantai lima temen-temen gw lagi sibuk baca-baca. Nah gw sama sekali belom ada persiapan buat pertempuran selama 90 menit kedepan. Setelah dapet ruangan gw liat di kelas itu cuma gw cowo sendirian. Nah yang paling apes si Bintang, namanya ga ada dimana-mana. Berhubung gw takut di apa-apain kalo di kelas itu cuma gw doang yang berjenis kelamin pria, makanya gw suru Bintang bareng di ruangan gw.

Soal dibagiin, gw bolak balik tu soal ternyata emang sama kaya pas lagi gw kuis. Dengan hati riang nan gembira akirnya gw kerjain tu soal dengan santainya. Pas lagi gw ngerjain nomer lima disinilah gw mulai bingung. Karna ga ada persiapan sebelom berperang, jawaban nomer lima yang harusnya ada lima poin akirnya cuma gw kerjain tiga poin doang. Hahaha gini ni kalo nganggep enteng.

Kita mulai UTS jam setengah sebelas, tapi pas lagi anteng-antengnya ngerjain gw liat ada temen gw yang uda selesai. Satu orang mulai keluar, dua orang ikutan, lah-lah ko makin banyak yang keluar. Gw liat jam tangan skarang masi jam sebelas, brarti mereka cuma ngerjain tu soal dalam waktu 30 menit. Kampret, sekarang gw tinggal berlima di ruangan itu, gw, Bintang, Firda, sama dua orang pengawas. Aah nyesel banget gw. Harusnya kalo dari malem gw belajar pasti 15 menit pun gw bisa ngerjain semua soalnya. Dan sekarang gw harus mikirin jawaban nomer dua. Sialnya lagi nomer dua itu ga ada waktu kuis. Berarti ini soal tambahan. Yaampun, semalem itu gw harusnya belajar, gausa latian dulu. Aaah tambah nyesel deh gw.

Gw liat sekarang uda jam setengah duabelas. Berarti dalam 30 menit kedepan gw harus dapet jawaban nomer dua dengan cara yang jujur. Setelah otak ini gw ajak berfikir serius, gw menemukan kesimpulan kalo jawaban nomer dua itu ada beberapa lingkaran. Nah dalem lingkaran itu ada penjelasannya lagi. Karna uda mulai putus asa, akirnya gw cuma bisa gambar lingkaran tanpa penjelasannya. Hahaha dodol dodol.

Kalo tadi gw berangkat ama Bintang sekarang gw pulang ama Dama. Dia sengaja mau main kruma gw dulu buat ngabisin waktu. Dijalan badan gw uda mulai berasa ga enak. Pala gw uda puyeng, panas di badan gw uda mulai tinggi, tenggorokan gw pun uda nunjukin gejala radang. Kalo gw boleh milih mendingan gw ga ngerasain ini semua. Tersiksa coy rasanya. Mau ngapa-ngapain jadi males (lah bukannya gw emang males mulu ya? lol!). Sampe rumah pun gw langsung rebahan. Gw uda ijin ama nyokap buat batalin puasa. Setelah lama gw pikir akirnya gw gajadi buka puasa. Dikasur kerjaan gw cuma guling-gulingan doang. Sakit yang gw rasain makin parah. Sekarang ga hanya panas di badan, tapi juga gw ngerasain pegel-pegel di sekujur badan gw. Kata bokap ini gara-gara semalem gw latian. Halah ada aja deh cobaannya. Untung minggu ini gw UTS cuma Rabu doang.

Pas malem bokap gw nge-sms tukang pijit langganannya suru daten kerumah. Ga lama tu tukang pijit dateng dan langsung menjamah seluruh tubuh gw. Jadi berasa enteng semua badan gw abis di acak-acak ama tu orang. Semula yang gw males jalan gara-gara badan pegel jadi kepengen lari-larian saking entengnya badan gw. Kalo aja gw uda ga waras pasti gw langsung pergi ke atas loteng ruma gw, trus gw iketin anduk di leher, dan (berasa) terbang deh. Tapi karna gw masi waras buru-buru aja gw urungkan niat jelek itu,

Hahaha sekarang gw mau merubah singkatan UTS ah. Yang tadinya Ujian Tengah Semester, sekarang gw rubah jadi Ujian Tidak Serius. Lol!

Dan Alhamdulillah gw masi dikasi sakit, berarti gw udah di tegor suru jaga kesehatan. Sehat itu mahal loh, teman! Semangat!

"Siapapun bisa marah. Marah itu mudah. Tetapi, marah pada orang yang tepat, dengan kadar yang sesuai, pada waktu yang tepat, demi tujuan yang benar, dan dengan cara yg baik, bukanlah hal mudah."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar