Selasa, 17 November 2009

Jeritan Hati Seorang Mahasiswa Psikologi

Uyeah, apa kabar kalian semua? Yang lagi sehat jangan lupa pada bersyukur ya. Dan kalo ada yang lagi sakit ya tetep semangat terus. Anggep aja ini cobaan buat kalian supaya kalian bisa tetep tegar.

Berbicara tentang cobaan, gw akan bahas tentang cobaan yang lagi menerpa gw. Sekarang ini gw lagi terjangkit virus. Nama virusnya VMJ a.k.a Virus Merah Jambu (kasmaran.red). Virus ini uda hampir tiga minggu nyerang gw. Dasar virus ini simpel, gw lagi tertarik sama seorang wanita. Dia temen sekelas gw dikampus.

Yang sekarang jadi permasalahan adalah gw uda ‘makin’ ada perasaan ama doi. Belakangan ini gw uda jarang sms dia, uda jarang nelpon dia, maksudnya biar gw ga terlalu kepikiran ama dia. Tapi nyatanya gw malah makin rindu ama perempuan itu. Efeknya ada pada saat gw tidur. Uda empat kali (terhitung dari gw mulai berkomunikasi ama dia ampe postingan ini terbit) tu cewe muncul di mimpi gw. Aneh emang, tapi itulah perasaan cinta.

Rasa suka emang fitrah manusia. Gw bersyukur masi bisa suka (dan sayang) sama tu cewe. Lah kalo gw ngincernya cowo kan ga etis. Masa jeruk makan jeruk. Walah bisa berabe idup gw. Na’udzubillah…

Satu hal yang makin gw kagum ama dia adalah pemikirannya. Dia punya pemikiran yang sama kaya gw tentang pandangan berpacaran. Beruntung dia cerita tentang itu sama gw. Makasi banget dah buat blak-blakannya malem itu. Kalo lo ga bilang kaya gitu gw ga akan tau apa yang lo mau. Dan gw sekarang jadi tau apa yang harus gw perbuat.

Sakit juga pas dia ngomong kaya gitu, tapi itu lah komitmen yang uda dia buat. Sama kaya komitmen yang uda gw bikin buat diri gw sendiri. Mungkin emang harus ada yang berjuang buat ngalahin rasa ini, dan gw yang harus berjuang supaya komitmen gw dan lo ga berantakan. Semua harus sesuai dengan apa yang udah lo dan gw rencanain terhadap diri masing-masing.

Yaa Rabb, sekarang hamba pasrah aja. Hamba gamau terlalu punya cita-cita yang muluk kaya jadiin dia calon istri. Biarin ini berjalan apa adanya. Biarin catatan Engkau atas hidup hamba yang mengukir kisah ini. Hamba hanya bisa berharap atas apa yang uda hamba janjiin terhadap diri sendiri. Dan sepertinya juga ini yang dia inginkan. Semoga ini bisa berjalan lagi seperti dulu, saat hamba bertemu dia tanpa rasa apa-apa. Saat dimana tatapan mata hamba pada dia tidak mengandung rasa cinta.

Dalam doa kepada-Mu Yaa Allah, jangan jadikan rasa ini sebagai rasa yang menjauhkan hamba dari-Mu. Jangan jadikan perasaan ini sebagai pendekat diri hamba pada dosa-dosa terhadap-Mu. Tapi jadikan ini pelajaran untuk hamba dan teman-teman yang lain, jadikan ini sebagai penggugur dosa-dosa hamba terhadap-Mu, jadikan ini sebagai jembatan untuk hamba terus beribadah kepada-Mu, dan jadikan ini pendekat surga-Mu untuk hamba, dia, dan siapapun.

Aku,
Yang masih mencintai makhluk-Mu yang cantik itu :)

1 komentar:

  1. alhamdulillah...saudaraku ini sudah dewasa...insyaalloh semua ada hikmahnya...semua ada caranya..semua ada aturannya..semua ada koridornya...mencintai itu fitrah dari Alloh dan Alloh menuntun hambaNYa bagaimana caranya manjalankan dan mengelola fitrah tersebut..Alloh Yang Paling Maha Mengetahui kebutuhan hambaNYA krn IA Yang Menciptakan kita..Jadi ikuti petunjukNYA dalam mengelola dan mnyalurkan fitrah tersebut..jgn pernah mcoba untuk keluar dr koridor jalanNYA, karena itu akan mencampakkan qt ke jurang terdalam...jika sudah ada jalan yang benar, untuk apa menyimpang dan melenceng dr jalan, bisa jadi qt akan tersesat..
    So, keep istiqomah!!
    solusi:
    1. menyibukkan diri dg hal-hal yang bermanfaat
    2. sibuk mendalami dan memahami Islam, krn disana akan qt temukan cinta sejati dan cinta hakiki
    3. serahkan semua kpd Alloh, satu saat juga kalau sudah waktunya qt akan menemukan teman sejati di dunia..mungkin lebih baik dr yang kita kagumi saat ini...kalo jodoh ga akan kemana..

    "laki-laki yang baik hanya untuk perempuan yang baik, begitu pula sebaliknya.."itu sudah janji Alloh...

    wallohua'lam bis showab
    DAAN SYAH RIZQI HIDAYAT

    BalasHapus