Selasa, 22 Desember 2009

Puisi judulnya “IBU” buat tugas soft skill Seni Budaya

Ibu, sembilan bulan kau mengandung ku tanpa keluh kesah
Menjagaku dengan baik dalam kandunganmu dengan harap dan doa
Tanpa putus asa kau bawa aku dalam perutmu kemana-mana
Aku tersenyum ketika keluar ke dunia fana, dan kau pun tertawa

Ibu, namamu tersusun dari tiga huruf dan dua suku kata
Perjuanganmu untuk membesarkan ku tak pernah kalah
Rela tidak tidur kala ku sakit kau jaga sampai malam
Berani kelaparan, asal aku makan, kau pun merasa tentram

Sekarang aku berdiri dengan fondasi yang telah kau bangun
Berbagai macam ilmu dan keterampilan telah kau rangkum
Perjalanan ini jadi kenangan yang indah saat kita tua
Semoga aku tak terpisahkan olehmu, Ibu, berada di surga


Anakmu,
Fachri Muhammad :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar