Rabu, 30 Desember 2009

Tugas soft skill Ilmu Budaya Dasar, Sebuah Tulisan Tentang KEGELISAHAN

Lagi liburan Natal tiba-tiba keinget ama tugas soft skill buat mata kuliah Ilmu Budaya Dasar. Kalo ga dikerjain pasti ga dapet nilai, selagi bisa dikerjain knapa ngga? Knapa harus nunggu besok, lusa, ato minggu depan? Hari ini saya harus bisa merampungkan tugas tersebut (padahal bates akir posting tanggal 30 Desember 2009, dan sekarang uda tanggal 30 Desember. Saya baru buat tulisannya! Ckckck). Dengan pembahasan tentang Kegelisahan, saya akan menceritakan pengalaman pribadi yang saya rasakan terkait dengan Kegelisahan.

Gelisah? Sering banget malah. Entah itu down pas mau sparing ato pas lagi pertandingan, takut kecopetan pas lagi di Angkot (Angkutan Kota), maupun suka ga seneng ama tingkah laku seseorang. Itu semua merupakan ekspresi kegelisahan yang pernah saya lalui. Bahkan sekarang ini saya lagi gelisah karna bentar lagi jaitan saya yang ada di bibir akan dilepas. Deg-degan, takut, down, semua saya rasain jadi satu. Salah satu sifat dari manusia adalah gelisah, dan saya gelisah dengan keadaan ini.

Semenjak bibir saya sobek saya jadi banyak introspeksi. Ada hal yang baik yang bisa saya dapet, ada juga hal yang ga baiknya, contohnya kaya minder. Sekarang saya minder sama temen-temen yang punya bibir sempurna. Saya mau kaya kalian, tapi skarang saya gabisa. Saya udah cacat, dan, life must go on. Saya gabole jatoh dengan keterpurukan ini. Saya harus bisa mengatasi kecemasan neurotis ini dengan cerdas. Apalah komentar di sekitar nantinya, saya harus tetep bangun. Saya gabole kalah dengan keadaan.

Sampe postingan ini diturunkan, jaitan di bibir saya belom di lepas, tapi saya tetep merasakan gelagat yang gaenak setelah jaitannya terlepas. Udah bisa saya prediksi (tentunya dengan prediksi yang baik) bibir ini bakal kebentuk kaya gimana. Skarang saya harus terus berfikir positif bahwa semuanya akan baik-baik aja, dan tentunya memasrahkan semua pada-Nya. Saya yakin Dia pasti akan memberikan yang terbaik buat saya, mungkin salah satu jalannya ya dengan cara seperti ini.

Ingat teman, dengan keterbatasan pun pintu kesuksesan selalu tersedia untuk kita. Sukses hanya untuk orang yang mau berusaha dan percaya.

Keep Spirit,
Fachri Muhammad :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar