Senin, 08 Maret 2010

Serba Kekurangan

Pada hakikatnya manusia emang ga pernah puas. Begitu juga gue. Belakangan ini gue ngerasa serba kurang. Kurang tidur lah, kurang uang lah, kekurangan temen yang deket lah, bahkan yang lebih parah saat ini gue lagi kekurangan keimanan.

Alhamdulillah gue masi bisa ngejaga diri untuk terus berada di koridor yang uda di sediain. Tapi apakah mungkin gue akan kuat dengan goncangan jiwa sesering ini? Gue si ngerasa ga kuat. Emang dasar gue nya aja yang bandel, di ajak ngaji malah ga dateng. Uda di sms dari jauh-jauh hari biar bisa nyediain waktu, eh malah di diemin gitu aja.

Beberapa waktu kebelakang gue lagi ngerasain perasaan yang ga enak banget. Bukan hanya feeling, tapi semuanya serba ga mood. Yang sebelumnya rajin masuk kuliah beberapa hari yang lalu gue malah cabut. Pokonya kelo gue diibaratin sebagai sayur, gue lagi butuh garem. Dan skarang gue bingung garemnya tu apa?

Gue pernah nyoba untuk semedi beberapa saat di kamar. Gue coba nenangin pikiran, gue coba introspeksi diri, gue coba membenahi yang ga tertata, semuanya emang efektif. Tapi itu ga berlangsung lama. Gue butuh obat yang ampuh. Obat biar kejiwaan gue kembali normal lagi.

Bangga gue punya seorang sahabat yang begitu tegar. Kala keluarganya dirundung goncangan, bahkan terdengar kabar kalo sahabat gue itu bakal jadi anak “brocken home”, tapi dia tetep tegar. Dia ga teriak-teriak, dia masi bisa jalan dengan dunianya. Dia selalu bergelut dengan aktifitas yang menyelimutinya. Bukannya gue ngomongin dia, tapi dia jadi inspirasi gue saat ini.

Gue juga mau bisa secuek itu dengan masalah. Cuek bukan dalam artian acuh dengan keadaan, tapi bisa menempatkan emosi supaya ga kebawa ke tempat lain. Selama ini pekerjaan gue selalu dibutakan dengan keadaan. Gara-gara sibuk nyari uang buat nambah penghasilan, dengan segala alasan gue pun akhirnya ga hadir dalam pengajian pekanan. Gara-gara lagi punya masalah pribadi emosi selalu ke umbar dimana-mana. Gue harus bisa membenahi diri dari sekarang. Gue ga mau hal ini berkelanjutan dan akhirnya membuat terlena dengan keadaan. Gue mau berubah! Gue harus bisa secpatnya mencari garam itu!

Maaf untuk beberapa orang yang uda gue kecewain dalam beberapa waktu belakangan ini. Gue harap kalian selalu memaafkan atas segala khilaf yang gue perbuat. Gue sebagai makhluk yang ga sempurna sebisa mungkin akan membenahi diri. Sebelum masa yang menakutkan menghampiri, semoga gue punya perbekalan yang cukup untuk pergi.

Yang sedang termenung dengan keadaan,
Fachri Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar