Senin, 08 Maret 2010

Pemain dan Pelatih

Kalo tempo hari gue ikut kejuaraan di Jakarta Pusat sebagai pemain dari tim BBC Prambors, nah skarang gue berubah haluan menjadi pelatih SMP N. 214. Beda jabatan beda juga atmosfer yang gue rasain. Kmaren anak-anak SMP pada ikut pertandingan di JIS Jakarta Timur. Alhamdulillah yang Putra lolos ke babak selanjutnya, dan yang Putri dipaksa harus berlatih lebih keras karna gugur di babak pertama.

Uda lama gue menggeluti profesi jadi pemain merangkap sebagai pelatih. Kira-kira dari kelas XI di bangku SMA, dan skarang gue uda semester 2 di sebuah Perguruan Tinggi.

Kmaren pas anak-anak lagi main gue nemenin mereka dari awal sampe akhir pertandingan. Terpaksa gue harus ga masuk kuliah. Awalnya gue bingung harus prioritasin yang mana. Dan Alhamdulillah gue nemu pencerahaan pas gue lagi pup di kamar mandi. Jadilah gue berangkat nemenin anak-anak yang lagi pada bertanding.

Yang Putra kebetulan dapet main jam Sembilan-an. Nah yang Putrinya dapet main jam dua kurang. Mungkin kulit gue yang ngerasa kepanasan kebayar sama kemenangan tim Putra buat masuk ke babak selanjutnya. Tapi sayangnya yang Putri harus berlatih lebih keras lagi karna kita kalah di babak pertama.

Hari selanjutnya pas pertandingan babak kedua, gue gabisa ninggalin kuliah. Pasalnya Sabtu ini gue ada mata kuliah yang bakal ngadain kuis. Lagi asik-asik belajar di koridor, brother gue Ramzi ngirim sebuah pesan singkat yang bikin gue bengong sesaat. Dia bilang kita kalah! Oke, ga masalah. Tapi tim gue kalah cuma beda tiga poin. Damn! Nyesek banget gue dengernya. Kalo aja gue ada disana gue bakal ngasi support yang maksimal tuh buat anak-anak. Supaya mereka mainnya juga makin semangat. Tapi ya mau diapain lagi? Kalo kalah mah kalah aja. Berarti tim yang kita lawan lebih hebat. Gue akuin emang dia hebat, dia punya pemain bagus. Taun kmaren juga gue kalah ama SMP itu di perebutan juara ketiga.

Jadi pemain dan pelatih pun gue rasa punya banyak persamaan. Sama-sama ngebidik kemenangan, sama-sama nervous pas lagi bertanding, dan sama-sama repot buat ngurus semuanya. Hahaha.

Dibalik kekalahan pasti ada kemenenangan!

Maju terus basket SMP 214!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar