Kamis, 09 September 2010

Semua Juga Butuh Perjuangan

Dari pagi sampe siang sempet sms-an sama Maya. Gue kurang inget kita lagi ngebahas apa, dalam sms nya dia menyerukan pada gue untuk online di malam hari. Entah apa yang ingin dilakukan, gue pun jadi cemas.

Abis Sholat Tarawih di Musholla komplek gue usai, langsung deh gue main Futsal bareng temen-temen komplek. Sebelum main gue sempetin dulu untuk nelfon Maya, menanyakan kepastian untuk online di malam hari itu. Dia pun belum bisa memberikan kepastian karna jam setengah sembilan dia masi ada dirumah temennya.

Main Futsal gue berakhir pada pukul setengah sepuluh malam. Karna diruma gue belum ada perangkat untuk menyambungkan koneksi internet, maka dalam 30 menit gue udah singgah dalam sebuah warnet.

Sembari nunggu Maya muncul, gue asik mengupdate berita basket disini, sambil menjelajah FB gue tentunya, dan menikmati tontonan FIBA 2010 dari Youtube.

Sebenernya Maya udah nyampe rumah. Tapi modem lagi dipake kakaknya dan untuk yang kedua kalinya lagi-lagi dia belum bisa memastikan kapan bisa sign in Facebook-nya. Gue berniat nunggu dia karna gue udah janji bisa online malem-malem gini.

Setelah kira-kira gue ngabisin waktu dua setengah jam duduk di warnet, gue mengambil inisiatif langsung pulang kerumah. Liat jam di hape udah setengah satu dini hari. Dalam keadaan masih berkeringat sambil menenteng sepatu Futsal gue berharap dalam hati supaya bisa beristirahat dengan nyenyaknya dikamar, tapi semua salah!

Nyampe depan ruma pager udah pada dikunci semua. Gue telfon orang-orang yang lagi pada didalem juga gada yang ngangkat panggilan gue. Teriak-teriak depan ruma tetep aja gada yang bukain pintu. Hampir putus asa, batin gue menyarankan untuk istirahat di pos ronda bareng sama dua orang bapak-bapak penjaga keamanan. Gue pun mencari ide yang lebih baik lagi. Setelah pintu pager di panjat, gue sangat amat berharap ada salah satu pintu mobil yang lagi bertengger di garasi ada yang ga kekunci. Lagi-lagi inisiatif gue nihil. Semua pintu udah dikunci dengan rapat. Kepalang tanggung kalo harus manjat pager dua kali, gue pun akhirnya tidur disamping mobil.

Cuaca abis ujan dan baju yang sedikit basah dengan keringat membuat badan gue seperti tertusuk dinginnya malam. Suara jangkrik yang bersautan menemani tidur gue di garasi. Tak lupa gerombolan nyamuk yang menyerbu tubuh gue untuk mengambil jatah hidupnya dari darah yang ada di badan gue, semuanya menemani gue di awal hari puasa yang ke-29.

Dengan keadaan batere yang lowbat, hape gue masi sanggup memberikan isyarat lewat alarm-nya untuk ngingetin gue kalo ini udah jam empat pagi. Gue langsung beranjak dari tidur dan mengintip kedalam rumah.

Didalem terlihat ada ade gue yang lagi menyantap hidangan saur. Pintu rumah gue ketuk, kaka gue bukain pintu dengan segera. Pas didalem nyokap sama bokap marah-marah. Gue cuma bisa bilang maaf ke mereka dan langsung masuk ke kamar.

Sadar kalo belom saur, gue pun keluar kamar lagi untuk bikin segelas susu dan langsung gue minum dengan nafsu yang tinggi. Di hari terakhir puasa ini, dengan segelas susu sebagai penambah tenaga, gue berharap puasa hari ini bisa terjalani dengan baik.

Berfikir apakah kejadian ini sebuah pelajaran atau teguran, gue lebih milih kalo kejadian ini adalah sebuah perjuangan. Berjuang untuk orang yang kita sayang hahaha :D

Besok udah Idul Fitri sobat, Mohon Maaf Lahir Batin yaa untuk tulisan gue yang kurang enak dibaca.

Cheers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar