Selasa, 07 September 2010

It’s Sunday

Hari Minggu cerah mengawali pagi ini. Kembali terbangun ketiga kalinya setelah waktu sahur dan sholat subuh. Masih kira-kira jam delapan pagi temen gue nanya And1 Shop yang di daerah Cikini via sms.

Setelah beberapa kali sempet sms-an sambil tidur gue pun akhirnya beranjak bangun dari tempat tidur. Gue nyalakan komputer untuk mendengarkan senandung melodi Adagio In C Minor yang sebelumnya udah gue rampas dari laptop temen gue berbekal izin seadanya. Kurang tau juga siapa yang memainkan melodi itu, tapi sumpah itu keren banget. Dari jaman SMA sampe sekarang ga pernah bosen denger melodi itu menjamah telinga gue.

Kira-kira jam 10-an gue bareng keluarga pergi ke OBE Factory Outlet daerah Pondok Bambu. Mengikuti tradisi Indonesia pada umumnya, kita pun mencari beberapa pakaian untuk dipakai pada Hari Raya Idul Fitri. Beberapa kejadian gaenak pun terangkum pada hari ini.

Kejadian pertama

Pas lagi asik nyari jeans tiba-tiba tukang parkir masuk ke dalem dan ngasi tau kalo mobil gue ngalangin mobil yang mau keluar. Dan pas gue mau mindahin mobil ternyata tempat kunci mobil yang bagian supir rusak. Damn!

Kejadian kedua

Gue udah menemukan model celana jeans yang gue suka, salah satu ciri-cirinya adalah berkantong belakang besar melebihi ukuran dompet gue. Gatau kenapa dari gue SD sampe sekarang celana model baggy kaya gini selalu nyaman gue pake. Abis gue cobain, setelah gue ngaca gue pun terlihat modis dengan memakai ini, lalu menaruh celana itu sembarangan dan berniat untuk mencari yang lebih bagus dari itu. Namun betapa bodohnya gue, dompet gue masi tertinggal di celana itu setelah kira-kira 10 menit tersadar dari kecerobohan gue. Alhasil gue panik, nyokap pun ikut panik. Gue suru ade gue cari di tempat gue nyoba celana tadi. Tapi ga ketemu juga. Nyokap gue udah marah-marah. Gue coba cari lagi di tempat nyimpen jeans itu tapi masih belom ketemu. Tiba-tiba dari arah belakang kuping gue merasa ter-jewer. Pas gue balik badan ternyata nyokap gue bercokol di depan gue sambil ngasiin celananya. “Nih makanya jadi orang jangan ceroboh. Dompet ko ditinggal didalem celana. Untung aja belom pulang” Omelan nyokap gue untuk yang kedua kalinya terdengar di telinga gue.

Kejadian ketiga
Rencana dari OBE gue pun melanjutkan ke Mall Atrium di bilangan Senen, Jakarta. Berangkat dari Rawamangun naek metromini. Dalem metromini gue menemukan dua orang yang punya gelagat ga enak. Ternyata bener aja, pas gue turun ada satu orang depan gue yang lagi narik-narik celana yang lagi gue kenakan. Alibi mengambil konci yang udah dia lempar, dia merusak konsentrasi gue pas mau turun. Dengan kerjasama yang apik satu orang lagi dorong-dorong gue untuk mengeluarkan ponsel yang bertengger dalam celana gue. Secepat kilat gue sadar sama kejadian ini. Gue raba dompet gue masi ada, gue raba saku gue yang kanan hape GSM gue pun masi ada, pas gue liat ke kantong celana sebelah kiri tiba-tiba aja tu hape CDMA udah nyempil mau keluar dari kantong. Reflek gue pun langsung mendorong hape itu masuk lagi ke kediamannya. Pas udah turun jantung gue berdegup kencang. Gue masi shock hampir aja gue jadi korban pencopetan. Dalam syukur gue terbesit ucapan Alhamdulillah, Tuhan masih melindungi dan Insya Allah akan terus menjaga gue.

Minggu ini gue dapet banyak pelajaran berharga. Termasuk untuk membelanjakan uang ratusan ribu yang gue pake buat beli sneakers dengan cepatnya.

Well, bentar lagi Idul Fitri. Semoga kita semua bisa berjumpa dengan hari “kesucian” itu.

Keep spirit bro and sist!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar