Rabu, 09 Februari 2011

Banyak Belajar, Belajar Banyak

Mungkin jika judul diatas dibaca, ngga ada yang spesial. Hanya dua kata yang susunannya dirubah. Tapi coba kita teliti maknanya.





Udah tau? Nah bagus!

Siapa yang belom tau juga? Wah berarti elo mesti banyak belajar, supaya belajar banyak.

Udah lama banget gue ga posting blog. Lebih tepatnya bercerita tentang kehidupan gue. Dan gue yakin gue belom punya pembaca setia yang selalu menanti setiap episode kehidupan gue yang selanjutnya. Paling yang baca cuma beberapa orang temen gue yang sering gue kasitau, kalo ada tambahan paling ya dosen mata kuliah softskill gue. Itupun karna emang tugas yang dia kasih mesti di posting disini.

Hari Senin kemarin awal masuk perkuliahan untuk semester empat. Lupakan semester tiga karna itu udah lewat. Kelakuan yang jelek di semester tiga harus bisa gue tinggalin, dan yang baiknya, hmm emang ada ya? Pasti ada lah biarpun sedikit. Dan yang baiknya mesti gue tingkatin lagi supaya makin baik.

Waktu pas SMA gue pernah kenalan sama seorang yang jago banget bikin beat. Sebut saja Mas Unggul (emang itu nama aslinya, Fach! Hahha). Dan udah lama juga gue janji sama dia buat ketemuan, minta diajarin jadi seorang beat maker yang handal. Baru kemaren kesampean ketemu ama tu orang.

Perawakannya biasa aja, tapi beuuh, bikin beat nya jago banget. Suerr! Gue ga bohong! Kalo lo tau lagu Jali-Jali, nah lagu itu bisa di sampling dengan kecepatan sekitar 95 bpm buat nge-rap! Damn!

Dari dia juga gue belajar sampling lagu. Dan ternyata yang selama ini gue pikir bikin beat itu sulit, ditangan dia semua terasa mudah untuk dikerjakan.

Bermodal laptop pinjeman gue memutuskan untuk cabut kuliah di hari pertama untuk semester empat pada mata kuliah jam kedua. Tetap bersama brother gue, Ramzy, kita berangkat kedaerah Cikini buat ketemu Mas Unggul.

Begitu ketemu Mas Unggul, langsung nyari tempat yang ada hot spot-nya, buka laptop, dan menyaksikan atraksi tangan lincahnya yang menari-nari untuk membuat karya seni. Awalnya karna masih asing gue ngerasa bedon banget. Tapi setelah gue coba mengikuti instruksi dari dia, tadaaa … gue udah mulai bisa!

Karna waktu istirahatnya Mas Unggul terbatas akhirnya dia minta izin buat masuk kantor lagi. Sebelum pergi dia nyuru gue bikin beat dulu, nanti untuk pertemuan yang selanjutnya bakal dikoreksi sama dia supaya gue bisa belajar lebih jauh lagi.

Banyak belajar, maka kita akan belajar banyak.

Selamat belajar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar