Jumat, 11 Februari 2011

Sekolah Bareng Kawinnya Duluan

Baru aja kemaren ketemu temen-temen SMA gue. Ga semuanya sih tapi cukuplah buat ngobatin rasa rindu yang udah lama tersimpan. Kalo lagi ngumpul gini berasa kaya abis bubaran sekolah; ga langsung balik kerumah tapi nongkrong dulu bareng anak Crocodillus Daratensis sama Anbel (Anak Belakang-red)

“Untung ada Ambon kawinan, jadi kita bisa kumpul-kumpul”
batin gue nyeletuk sebelum perjalanan.

Kaya kebiasaan orang “kita” pada umumnya, kalo punya janji jam sembilan pasti baru pada dateng satu atau dua jam setelah jam sembilan berlalu. Dan bener aja, jadwal ketemuan jam sembilan berubah drastis jadi jam sebelas. Jam sebelas itu baru ngumpul, belom jalannya, belom ini itu. Firasat gue makin ga enak pas udah nyebut masalah mobil.

Entah karna gue emang punya keahlian menyetir diatas rata-rata atau mereka yang males buat bawa mobil, pas mau jalan semua tangan menunjuk gue untuk jadi supir. Sekarang gue gabisa mengelak. Kalo aja si Itaw bawa supir berarti ada bangku yang isinya mepet-mepetan.

Berbekal pengetahuan jalan yang amatir, berangkat kita buat ketempat dimana reuni kecil akan diadakan. Sebelum sampe tujuan gue dan yang lain sepakat untuk singgah ke sebuah tempat perbelanjaan buat beli merchandise a.k.a. kado alias buah tangan atau hadiah yang biasa disebut pemberian.

Dijalan sempet ada insiden kecil yang bikin gue tegang mendadak, salah jalan dan masuk jalan buntu! Lagi lagi gue bersyukur karna udah diberikan keahlian membawa kendaraan yang diatas rata-rata *pede, thanks God!

Sampe ketempat dimana teman seperjuangan kita Pinkan Tungga Dewi melaksanakan resepsinya, sejenak gue merefleksikan badan. Setelah memberikan selamat mata gue langsung bergerilya ke meja makan. Rada eneg juga ama yang lain karna perut gue dari awal berangkat udah keroncongan tapi mereka (temen-temen gue-red) belum juga ada yang mau ngisi perut. Inisiatif gue disambut baik oleh Irwan yang akhirnya kita langsung mengambil “seporsi makan ala kadarnya”.

Baru aja gue selesai makan Farizky langsung nongol. Sebenernya dari awal udah niat ga mau dateng karna waktunya bentrok sama jadwal kerja dia. Tapi karna ada intimidasi dari gue dan Irwan akhirnya tuh anak mau juga dateng biarpun cuma sebentar.

Waktu kerja yang memisahkan kita. Kebetulan jadwal kerjanya Irwan dan Farizky sama-sama masuk siang, dan ternyata ini udah siang maka mereka pun harus segera bergegas untuk mencapai tempat kerjanya. Sekali lagi sebelum kita mengakhiri perjumpaan, kita harus memberikan selamat untuk teman kita Pinkan Tungga Dewi. Semoga bisa membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah.

Pas lagi nyetir, dimobil, menuju perjalanan pulang, terbesit pikiran usil gue, “Sekolahnya bareng ko kawinnya duluan ya?”

*mupeng LOL!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar