Senin, 21 Februari 2011

What A Day!

Hari Jum’at kemarin terasa begitu mendung, namun udaranya yang sejuk membuat pikiran gue positif.

“Gue yakin ada hal yang tersirat dibalik semua ini” batin gue ‘nyeletuk’ dalam perjalanan.

Pagi ini gue ngelatih anak SMP emang rada keras dari yang biasanya. Maklumlah kalo lagi dikejar target kita emang selalu memecut kendali agar bisa lebih cepat. Bayang-bayang gue tentu aja kita menangin PORSENI se-Kecamatan tahun ini, dan berlanjut ke tingkatan yang lebih tinggi. Latihan hari ini tetep berjalan kaya biasa, dibagi dua sesi. Waktu pertama latihan pagi untuk yang sekolah siang, dan latihan sore untuk yang masuk pagi. Dan seperti biasa juga setelah usai dengan kewajiban yang pertama gue pun menuju masjid dilingkungan sekolah untuk sholat dhuha lalu dilanjutkan dengan tidur lagi.

Kira-kira jam setengah dua belas gue terusik dengan suara berisik dari dua orang. Setelah bener-bener sadar tenryata keduanya adalah bapak-bapak yang biasa jagain sekolah, dan gue baru menyadari kalo ini hari Jum’at, berarti sebentar lagi mau ada sholat Jum’at. Got damn! Dengan secepat kilat gue berbenah diri untuk menjalankan kewajiban.

Beberapa kali gue merasakan getaran tanda sms masuk pada ponsel. Dan setiap getaran membangunkan tidur gue dalam khutbah. Ya, gue tidur lagi. Mungkin terlalu khusyuk mendengarkan ceramah sampe sampe kepala gue tertunduk tanpa pikiran.

Ngerasa boring sendirian karna dua sahabat gue Irwan dan Titi yang janji mau dateng belom juga keliatan batang idungnya. Karna lama nunggu mereka akhirnya gue selonjoran dikursi ruang guru yang mengakibatkan untuk ketiga kali gue tertidur dengan pulasnya.

Menunggu anak-anak dateng, gue, Irwan, sama Titi yang baru aja sampe langsung meluapkan rasa rindu karna udah lama ga ketemu.



Latihan sore dimulai. Keadaan mendung tak terkontrol. Awan mulai gelap-terang secara bergantian. Gue pun ga peka dengan keadaan alam yang menunjukan tabiat ga enak. Latihan pun tetap dilanjutkan tanpa keseriusan tingkat tinggi, hanya gue isi dengan drill dan game 3 on 3.



Ngerasa udah cape nemenin Irwan dan Titi main basket bareng anak-anak SMP, langsung gue bubarin latihan. Lagi duduk-duduk santai dibawah pohon gue ngeliat ada dua orang yang menyusup dari belakang dengan pikiran akan mengancam keselamatan. Secepat kilat naluri mempertahankan diri meledak, gue lari kaya dikejar maling untuk menghindari bahaya. Empat orang anak termasuk Irwan yang ngejar gue uda mulai kelelahan, gue pun ngerasa cape yang luar biasa. Akhirnya gue mutusin buat berenti lari dan menyerahkan diri pada mereka.

Yang gue tau anak-anak punya rencana untuk ngerjain gue. Dengan nafas ngga terkendali gue pasrah dikerjain sama anak-anak. Kepala gue ditutup pake anduk layaknya seorang terpidana mati yang mau di eksekusi tembak, jalan gue diseret-seret kaya abis motong kebo, otak gue berkecamuk memikirkan apa yang akan terjadi.

Asumsi kata ngerjain berubah total jadi memberikan surprise setelah gue ngeliat ada kue coklat menantang untuk dilahap yang atasnya terdapat angka dua puluh sebagai hiasan lilin pemanis acara. Perlahan anduk bau yang nutupin jalur napas dan mata gue dibuka, gue ngeliat sekeliling, ada kue tart, tadaaa, serempak anak-anak menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk gue. Setelah make a wish, gue pun diminta memberikan potongan kue yang pertama untuk seseorang. Batin gue nyuruh ngasi tu kue buat ade gue aja, tapi otak jahat gue berubah target yang ternyata diem-diem dia juga punya andil untuk acara ngerjain gue ini.

Gue ngasi potongan kue pertama untuk Titi yang disambut sorakan meriah dari anak-anak. Tadinya gue mau berusaha romantis dengan nyuapin dia kue kaya yang gue liat di pilem-pilem, tapi lagi-lagi niat jail gue muncul pas tu kue udah depan mulutnya. Si Titi uda mau mangap nerima kue dari gue, dan, plok! Tanpa rasa bersalah gue hajar muka Titi dengan sepotong kue tart.







Di penghujung petang gue coba bagi kebahagiaan ga hanya dengan anak-anak aja, tapi juga sama guru-guru yang masi kesisa diruangannya, dan tentu orang-orang yang tinggal di area sekolah. Setelah itu sisa kuenya gue kembalikan ke anak-anak supaya di abisin (gue ga sanggup kalo ngabisin kue segitu gedenya :D)

Terima kasih untuk Tim Basket Putra dan Putri SMP Negeri 214 Jakarta yang udah ngasi saya kejutan. Sungguh luar biasa apa yang udah kalian kasi ke saya pada hari itu. Senyum saya kembali mengembang setelah merasakan keberadaan Irwan dan Titi ditengah-tengah kita (tim basket SMP 214).



Really happy with you, guys!-Coach :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar