Senin, 21 Februari 2011

Kebahagiaan VS Sakit Hati

Malam hari gue masih merasakan banyak diantara kalian yang peduli sama gue. Gue pun seneng kalian masih ada rasa perhatian biarpun ucapan kalian belum sempet gue bales semuanya. Kejadian ini mengobrak-abrik kebahagiaan gue pada hari ulang tahun. Di malam hari, gue kembali sakit hati untuk yang kesekian kalinya.

Lagi balesin sms dari temen-temen, gue punya firasat ga enak banget tentang Tisya. Karna beberapa hari sebelumnya untuk yang kedua kali gue mimpi dengan kejadian yang sama, tentang anak itu. Dalam mimpi gue Tisya udah punya pacar selain gue. Dan pacarnya adalah temen gue juga.

Iseng-iseng mastiin keadaan dia, gue sms begini, “hey kamu udah mau punya pacar belum? Atau jangan-jangan udah punya pacar?”

Respon pertama dia bisa dibayangkan pasti kaget banget tiba-tiba gue ngirim begituan. Setelah gue minta jawaban kongkrit akhirnya dia mau ngaku juga.

Ternyata feeling gue selama ini bener. Gue ngerasa beberapa hari belakangan ini ada yang beda banget sama dia. Gue coba untuk terus berfikiran positif menampik apa yang udah gue pikirkan. Tapi realita kali ini bikin gue sakit hati.

Dia udah jadian sama cowo. Gue kenal cowo itu, karna dia temen gue main basket. Ga habis pikir aja kenapa harus ada yang ditutup-tutupin. Mungkin inilah salah satu cara dia menjaga perasaan gue supaya ga sakit yang faktanya membuat gue mengeluh dengan keadaan. Untuk kesekian kalinya gue ngerasa dibohongin sama apa yang udah dia ucapin. Sedikit kepancing emosi karna ini masalah perasaan. Tapi apa mau dikata, apa yang temennya bilang ke gue kalo dia PHP (pemberi harapan palsu – red) baru gue rasain sekarang.

Dalam sakit hati itu gue coba menghibur diri dengan segala macam kegiatan. Untungnya ada seorang sahabat yang rela membagi waktunya untuk mendengarkan keluh kesah yang lagi gue alamin. Dia cukup sekali bales sms gue, tapi isinya dalem banget.

“Ah payah deh lo masa kebahagiaan bisa berhenti cuma gara-gara satu orang. Manusia pula ckck haha. Masih banyak hal yang bisa bikin lo bahagia bang. Payeh nih”

Pesan ini yang bikin gue ngerasa harus kembali menghapus semua guratan hitam pada kertas putih dan memberinya warna-warna agar bisa terlihat lebih indah.

Untuk kamu disana yang uda ngabisin waktu untuk aku, yang selalu butuh perhatian aku, yang pernah ngomong sayang ke aku, yang selalu ngasi respon baik buat aku, yang udah bikin aku sakit hati lagi, yang udah berusaha nutupin keadaan tapi kejujuran kamu bikin aku ngeluh, makasih banyak. Aku udah dapet pelajaran berharga banget dari kamu. Kaya apa yang kamu bilang, sayang bukan berarti untuk jadi pacar. Kejadian ini emang buat aku terpuruk, tapi aku bisa pastiin ke kamu kalo itu ga akan bertahan lama. Justru dari sini aku belajar berjalan lagi pelan-pelan, lalu lari untuk ninggalin kepahitan. Makasih juga untuk tweet kamu buat aku. Baik yang berupa celaan ataupun pada saat kita berlagak sok romantis. Seperti yang kamu tweet tempo hari, pada akhirnya kamu tau aku seperti apa. Dan sekarang ini aku pun tau sosok kamu yang asli kaya gimana. Di akhir tweet kamu ada kata f**k yang mungkin itu buat aku, sok lah. Aku ga akan marah. Justru aku seneng kayanya apa yang kamu pikir tentang aku ada beberapa point yang salah. Maaf kalo selama ini aku uda ganggu kamu, maksa kamu untuk bales sms aku. Karna jujur waktu itu emang aku sayang sama kamu. Berhubung kamu sekarang uda jadian sama temen aku yang mungkin aja dia ga punya sifat pemaksa kaya aku, munafik kaya aku, pemarah kaya aku, semoga aja kamu bisa seneng disamping dia. Biarpun kalo inget kamu aku ngerasa pilu, tapi aku selalu bedoa untuk kamu. Semoga kebaikan yang kamu kasi ke aku bisa kamu terima manfaatnya.
Dalam hening gue coba bergumam seperti itu. Semoga ada point yang bisa kita ambil dalam setiap kejadian.

Untuk menutup malam gue coba membayangkan yang indah-indah pada hari ulang tahun gue. Karna gue percaya, hidup berawal dari mimpi.

Kebahagiaan VS Sakit Hati? Gue rasa hari ini kebahagiaan menang tipis :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar