Selasa, 22 Februari 2011

Yah Kalah Lagi Deh

Setelah mendengar kabar kalo O2SN tinggal bentar lagi, gue sama anak-anak basket di SMP 214 langsung ngebut latihan. Ga kenal waktu, ga kenal capek, kita terus aja latihan dan yang paling penting menyamakan misi; (coba) untuk menjadi juara.

Api semangat udah gue nyalahin, obor yang dipegang anak-anak udah berkobar. Hari Senin udah mulai main. Yang cowo di babak pertama kebagian tim lemah, dan yang cewe langsung ketemu sama juara bertahan. Ga ngefek lah buat gue toh anak-anak juga udah pada siap. Kebetulan hari Sabtu ada waktu kosong sepakat lah kita untuk latihan supaya kemampuannya bisa lebih runcing lagi.

Sabtu sore pulang ngampus gue langsung meluncur ke Halim. Sampe disana anak-anak udah pada siap. Hari itu sengaja gue banyakin drill-nya takut nanti kalo latihan fisik pas mau main fisik anak-anak malah nge-drop.

Alih-alih fisik pemain yang nge-drop, ternyata malah gue yang tepar. Malem minggu badan gue udah ‘meriang’. Minggu pagi panas gue uda makin tinggi, siangnya udah mulai muntah-muntah. Tapi gue tetep yakin kalo ini adalah ‘meriang’ biasa dan besok gue bisa dateng pas anak-anak bertanding.

Minggu malem mual gue udah tak terkendali. Gue ‘uring-uringan’ nahanin mual sampe hampir tengah malem. Mungkin tu mual ngerasa kasian sama gue kali ya, lewat tengah malem akhirnya gue bisa tidur juga.

Senin pagi badan gue uda turun panasnya. Nyokap juga udah setuju kalo gue boleh pergi. Setelah siap-siap akhirnya sekitar jam satu gue langsung menuju ke lapangan Angkasa karna yang cowo kebagian main pertama jam setengah tiga sore.

Sampe sana gue sempet dimarahin sama anak-anak karna maksain dateng. Muka gue uda keliatan pucet banget siang itu. Suara gue juga uda mulai pelan, panas gue tinggi lagi pas di lapangan. Alhamdulillah cowonya menang.

Lagi yang cewe main gue coba nyari tempat duduk untuk istirahat, badan gue udah ga kuat lagi untuk berdiri lama-lama. Kebetulan siang itu gue ditemenin sama Eka dan Ramzy. Untuk yang cewe gue percaya kalo Eka dan Ramzy bisa jadi dalang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Gue liat tim juara bertahan lebih siap untuk kembali menjadi juara. Semangat anak-anak cewe masih dengan mudah mereka lewati dengan skor yang telak.

Sialnya pas hari kedua yang cowo ketemu juara bertahan. Dan sialnya juga gue bener-bener ga bisa dateng karna sakit yang semakin merajalela. Langsung dapet kabar kalo yang cowo juga ga bisa ngelanjutin pertandingan, gue pun turut bangga.

Bangga disaat gue ga bisa dateng, mereka masih sempet berusaha buat nunjukin yang terbaik biar pun ga ada gue. Permainan terbaik yang mereka tunjukan, lawan yang tangguh, gue percaya modal itu bisa jadi rumus kita untuk menang di kemudian hari.

Keep ballin’ guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar