Selasa, 26 Juli 2011

Senang Tumbang

Jadi inget dulu jaman pas masi sekola. Di level apa aja deh yang penting masa-masa sekolah gue dulu.

Nah ceritanya begini deh ya. Dulu tuh gue kalo tiap sekolah pasti selalu seneng pas guru-guru pada rapat. Menurut gue itu suatu momen penting yang ga boleh di lewatin. Karna apa? Karna setiap guru itu pada rapat hampir semua staff pengajar hadir, dan itu tandanya jam pelajaran kosong. Dari pengalaman yang gue rasain sebagian besar tiap ada rapat pasti kelas gue ga kehuni sama gurunya. Itu adalah suatu mukjizat untuk orang seukuran gue yang selalu merasa bosan kalo ada disebuah ruangan kotak yang bernama kelas.

Kalo dulu gue kegirangan pas guru pada rapat, sekarang gue jadi ngerasain betapa panasnya rapat bersama guru-guru.

Alhamdulillah sampe saat ini gue masih ngelatih basket di SMP sekitaran Halim. Dan kemaren gue di undang untuk ikut rapat tentang pengembangan diri yang lagi berlangsung disana. Mungkin tingkat gue belum sejajar dengan para staff pengajar disana tapi gue cukup merasa dihormati keberadaannya. Cukup lah merasakan atmosfer pergulatan untuk mencari win-win solutions siang itu.

Cukup senang karna kemarin dapet banyak 'tembakan' yang bener-bener ngarah ke gue. Stok defense gue seolah terkuras habis secara bersamaan. Mungkin kalo saat itu gue bawa selembar kain putih dengan segera akan gue kibarkan sekuat tenaga supaya mereka melihat sinyal nyerah dari gue.

Terbaca agak lebay tapi itu kenyataannya. Saran dan solusi gue terkalahkan dengan yang lebih kritis untuk mencapai mufakat.

Dan sekarang gue paham untuk apa sebenernya para guru senang berlama-lama menikmati agenda rapat. Ternyata mereka semua menginginkan yang terbaik untuk para muridnya. Semoga aja para angota dewan yang selalu lama saat rapat pun juga selalu mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada di negeri ini. Amiin.

Ada banyak pelajaran yang bisa gue ambil siang itu. Ngerasa senang walau sebenernya nyali gue dibikin tumbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar