Selasa, 03 April 2012

Hidup Itu Pilihan!

Menemukan dua tikungan; pilihan. Menentukan jawaban; pilihan. Bahkan sekedar melangkah pun kita dihadapkan pleh pilihan, entah itu melangkah dengan kaki kanan atau dengan kaki kiri seperti halnya turun dari sebuah metro mini. Tidak sulit jika kita berani bertanggung jawab didalamnya.

Waktu itu ada buka puasa bersama bareng anak-anak basket di SMP 214, Maya turut disitu. Setelah ‘bedug’ Maghrib, setelah semua berhasil membatalkan puasanya secara serentak, tiba-tiba Maya nanya ke gue pas ngeliat Eka ngerokok.

“Lo ngerokok juga?”

“Iya kadang-kadang aja kalo lagi kepengen. Kenapa?”

“Gapapa, nanya aja.”


Jawaban yang menutup pembicaraan. Simple, tapi turut makna didalamnya.

“Dia ga suka!” Ga usah ngasitau, gue uda tau dari mimik mukanya ketika menjawab.
Jujur ketika gue suka sama Maya, sayang sama dia, gue berubah ‘kepo’ untuk nyaritau apa aja yang dia suka dan apa aja yang ngga disukain sama Maya. Dikejadian ini gue tau kalo Maya ngga suka sama cowo yang ngerokok, dan gue? Oke! Saat ini gue merasa harus membuang parasut.

Dan jujur saat ini gue lagi sering banget ngerokok. Bukan, bukan karna gue abis putus dari Tisya yang kata kebanyakan temen gue cari pelarian dan pelampiasan. Tapi lebih kepada… yaa ngga tau. Gue lagi kepengen ngerokok aja. Seperti halnya kata kebanyakan orang, kadang kita ngga perlu alasan untuk melakukan sesuatu. Awalnya gue emang benci banget sama rokok, dan terkadang kita bisa saja terjungkir ke 180˚.

Gue ngga takut kalo Maya jadi ga respect gara-gara dia tau gue ngerokok, gue melakukan hal yang ngga dia suka. Pilihan selalu ada sama gue karna hidup ini punya gue, bukan lo atau dia. Dan gue juga akan selalu mengacungi jempol pada orang-orang yang udah tau tentang hal negatif, tapi dia tetep bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal seperti itu; bukan kaya gue!

“Hidup itu pilihan; memilih untuk hidup.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar