Rabu, 09 September 2009

Hari keempat kuliah, Rabu 9 September 2009

Rabu ini gw cuma dapet dua mata kuliah doang, antropologi ama budaya dasar. Hari ini ga ada yang spesial amat ah. Palingan yang spesial cuma pas gw lagi di gerbang depan doang. Tadi gw masuk bareng ama si dia, ohmegot bener-bener wangi tu orang.

Gw hari ini di anter bokap ampe kampus. Pas gw turun gw liat dia juga turun dari angkot. Gw emang beda beberapa meter dari dia. Dengan semangat yang tinggi gw uber aja biar posisi gw berada pas banget di belakang dia. Wanginya itu loh, bikin gw berada kaya lagi di taman bunga. Hahaha, oke oke, ini emang lebay. Tapi setidaknya emang gitu yang gw alamin.

Sengaja gw ga negor dia. Gw lagi nikmatin wangi parfum yang dia pake. Dia juga belom tau kalo gw ngintai dari belakang. Takutnya kalo dia tau dia malah ngabur lagi dikira gw mau nyulik dia. Waah bisa dipukulin masyarakat kampus kalo gitu. Muka gw yang tadinya "rada ganteng" (pas-pasan-red) bisa brubah jadi "amat ganteng" (tambah ancur-red) secara tiba-tiba.

Kata dosen antropologi gw kita gabole dateng telat bos. Batas keterlambatan cuma 15 menit. Berarti itungannya dari gw masuk jam 12.30 cuma sampe jam 12.45. Well, tapi gw emang bukan orang yang ga suka dateng telat (tolong dicatet, ga suka! tapi hobby. hahaha). Tapi emang bener ko, gw sekarang gamau dateng telat karna gw lagi menerapkan hidup dengan on-time. Gimanapun caranya, apapun acaranya, dimanapun tempatnya. Saaaddddiiisss.

GAUL! Itu yang bisa gw kasi buat dosen budaya dasar gw. Sumpah asik banget di ajarin ama dia. Dosen yang dibilang ama anak-anak kelas gw mirip VJ Ben tu orangnya komunikatif, simpel, dan ga neko-neko. Enak deh di ajar ama dia. Apalagi tentang peraturan dia ngajar, gw suka banget ama yang ini. Bayangin aja kalo tiap dosen ngajar kaya gituh. Bakal betah gw buat ngampus. Mau tau apa yang tadi dia sampein? Dia bilang, "saya mah kalo ngajar cuma 30 menit doang, sisanya buat ngobrol-ngobrol." hahaha, i like that!

VJ Ben a.k.a dosen budaya gw tadi nyeritain banyak hal. Satu hal yang gw tangkep dari dia adalah definisi CINTA. Menurut dia definisi cinta itu adalah rasa sayang yang berlebih. Setuju banget saya, pak! Dan menurut saya cinta itu ga buta apa yang orang lain bilang. Masalahnya kalo cinta buta kenapa kita bisa terlelap dalam kebutaan itu, kenapa kita masih BISA melihat seseorang yang akan kita cintai. Btul ga, pak?

Lalu bapak itu juga ngasi tau kalo selama kita hidup tuh gausa terlalu sayang lah sama orang. Katanya kalo kalian mau punya pacar banyak juga ga apa-apa, asal jangan sampe bener-bener serius. Masa-masa sekarang mah kisaran umur kalian yang masi 18an masi nyantai aja nyarinya. Masi yang buat main-main lah. Nah kalo cewe biasanya umur 21an baru nyari yang serius, kalo cowo skitar umur 27an baru nyari cewe yang serius. Tapi bapak bukan ngajarin kamu ga setia loh ya. Kalo pacar mah punya banyak ga apa-apa, tapi kalo istri ato suami harus punya satu aja! Kurang lebih yang tadi dia omongin dikelas yaa begini bunyinya.

Gw sih rada ga stuju dengan statementnya tentang punya pacar banyak. Menurut gw pacaran tu ga penting, biarpun kadang gw juga suka ngiri ama orang yang pacaran. Terkadang gw juga mau punya pacar. Tapi kalo gw bilang mending kita gausa pacaran lah. Yang gw tau, pacaran tuh salah satu jalan mendekati zina. Nah loh, kalo kita ngedeketin zina berarti termasuk salah satu jalan kita menuju ke neraka! Ou man, gw ga mau masuk neraka. Gw mau masuk surga, ga betah gw di neraka. Yaa Allah, jangan masukan hamba kedalam neraka-Mu. Amiin.

Malem ini gw juga ada janji ama temen baru gw buat wawancara tugasnya dia. Gw ketemuan di Arion jam tujuh malem. Pas ketemu dia nyerocos tentang pertanyaan yang dia ajuin. Sebagian besar pertanyaannya tentang pergaulan bebas. Karna gw bukan pelaku pergaulan bebas maka gw rada ribet juga jawabnya. Tapi itu pun belom selesai karna jam lapan gw mesti ketemuan ama Keluarga gw dari Crocodillus Daratensis. Wawancara pun berakhir dengan datangnya Andi Shinn buat jemput gw. Rencananya wawancara mau dilanjutin lagi hari Kamis besok di Burger Klenger rawamangun. Mohon kepada mba penanya, besok jangan kasi saya pertanyaan yang sulit yah. Saya males mikir yang kaya gituan.

Rider (Pembaca-red. Maksudnya reader gitu. Hehehe), udah malem ni. Besok gw ada janji lagi untuk ketemu sama dua orang. Semoga acara besok lancar. Dan ga sabar untuk nunggu buka puasa bareng si dia. Ehehehe.

Selamat tidur semua. Jangan lupa baca doa ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar