Sabtu, 12 September 2009

Hari kemis ni coy, libur kuliah euy

Hari ini seperti biasa gw jalanin rutinitas sebagai seorang anak kuliahan.
Setelah solat subuh gw baru memulai rutinatas yang kebanyakan orang pada malam hari lakukan. Yaps, tidur! Gw baru tidur jam lima-an. Entah apa yang ada di benak gw kenapa insomnia ini terus menyerang gw. Dari dulu gw emang kena insomnia, tapi waktu itu uda ilang. Nah skarang balik lagi. Alhasil gw pun baru bangun setelah adzan dzuhur berkumandang. Sebenernya juga gw begadang buat jagain warung nenek gw. Tapi itu bukan alesan yang bisa gw jadiin tolak ukur.

Oke, gw bangun tidur jam berapa gw lupa tepatnya. Abis itu gw sholat, setelah sholat gw mandi, dan setelah mandi gw tidur lagi. Ngga salah dong kalo gw tidur lagi. Itung-itung persiapan buat ntar buka bareng ama si Icha. Kembali bangkit untuk yang kedua kalinya sekitar jam empat-an.

Gw rasa abis mandi buat yang kedua kalinya penampilan gw makin oke nih. Abis itu mulai berjalan menyusuri sekitaran rawamangun buat nemuin Icha. Pas gw udah nemu tu anak, satu hal yang bikin gaenak batin gw. Perasaan ni anak ngesms gw ngajakin buka bareng sendirian, ga bilang bakal ada temennya. Tapi kenapa dia bawa-bawa temennya segala. Ooh mungkin cuma nemenin sebentar trus anak itu bakal pulang lagi. Tapi pas gw jalan nyari tempat yang enak buat buka bareng tu anak belom menunjukkan indikasi bakal pulang. Rupanya setelah makanan gw abis pun tu anak belom pulang.

Ternyata gw tau knapa tu anak masi ada di sekitaran gw. Si Icha emang udah janjian mau balik bareng dia. Asem! kalo tau buka barengnya bertiga ama temennya si Icha mending gw bawa aja kluarga gw skalian, biar rame dan makin seru. Gw pikir gw bakal bisa ngobrol berdua ama dia, bercengkrama berdua, bermesra-mesraan ama dia juga (Astaghfirullah, jujur gw buat kaya gini cuma sebagai banyolan doang. Gw ga berniat kaya gitu.) eh tau tau nya ada orang lagi selain gw berdua.

Di satu sisi gw beruntung banget berkat kedatangan tu orang. Pasalnya tu orang berposisi jadi orang yang ketiga antara gw dan Icha (gw ga nyebut dia sebagai setannya loh). Tapi di sisi lain gw merasa dirugikan. Padahal gw uda berniat banget mau nunjukin Icha ilmu yang gw punya, yaitu "ilmu makan seperti orang dayak". Dan akhirnya si orang tak gw undang itupun tau begimana lebarnya mulut gw yang kaya ikan piranha. Lo bayangin aja kalo gw makan hot dog cuma dengan empat kali mangapin mulut. Sebenernya gw bisa aja nunjukin si Icha makan dengan tiga kali buka mulut langsung abis. Tapi gw hawatir tu orang bakal nyontek cara makan dari gw yang menurut gw mirip ama orang barbar.

Setelah acara buka puasa bersama usai, gw langsung pulang lagi menuju rumah nenek gw yang emang deket banget dari tempat gw ketemuan buat melaksanakan sholat maghrib.

Emang bener ya ternyata Allah tu selalu menjaga makhluknya agar tidak terjerumus ke arah yang tidak baik. Dengan Dia menghadirkan orang itu ke pertemuan gw dan Icha, gw makin sadar betapa gw sedang dijaga keberadaannya oleh Sang Khalik agar tidak terjerumus kemana-mana. Tapi tergantung individunya juga si. Tapi yaa tetep aja lah semua itu pasti udah tergariskan dalam coretan-Nya.

Semoga ini semua menjadi pelajaran kita semua bahwa sesungguhnya pertemuan antara dua orang non-muhrim itu ga baik, harus ada orang ketiga sebagai penengah. Allah selalu punya yang terbaik untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar