Sabtu, 12 September 2009

Hari kelima kuliah, Jum'at 11 September 2009

Udah genap seminggu gw kuliah ni. Gw sih masi ngerasa nyaman aja ama agenda perkuliahan. Ga ada yang bikin gw males lah. Yang penting tetep semangat aja ama apa yang uda gw putuskan.

Hari Jum'at ini gw jalan ke kampus dari ruma nenek gw di daerah rawamangun. Jadwal kuliah gw hari ini jam 13.30, sedangkan ini hari Jum'at yang bernotabene gw sebagai seorang pria muslim harus menjalankan ibadah wajib sholat Jum'at. Bingung euy kapan mau jalan kuliah. Gw ngerasa takut terlambat, padahal gw pengen banget ga masuk. Setelah gw menerima pesan singkat dari bokap gw yang bersisi, "Tidur mulu, lupa sama kewajiban! Mau berangkat kuliah jam berapa?" gw langsung terketuk hatinya. Dengan segera setelah sholat Jum'at usai langsung gw cabut kerumah buat pamitan ama nenek gw kalo hari ini gw mesti menuntut ilmu.

Dijalan gw gelisah banget man duduknya, tapi bukan kaya iklan pembalut wanita ya. Gw gelisah karna gw takut terlambat. Gw uda janji supaya sebisa mungkin untuk tepat waktu. Tapi sukur Alhamdulillah angkot yang gw naikin pengertian banget. Jalannya ngebut dan salip kanan kiri. Alhasil gw nyampe kampus jam 13.40. Emang telat si, tapi gapapa juga lah wong dosennya aja belom hadir.

Ga lama gw duduk dosen bahasa Inggris yang rada-rada ke-jawaan pun dateng dan ngasi materi. Ternyata doi masi inget ama gw yang minggu kmaren uda dijadiin target operasinya. Dia nunjuk gw sambil nanya sesuatu. Pas gw bilang gw gatau dia malah bilang, "I still remember him." dengan logat bahasa Inggris campur Jawa sambil cengar-cengir.

Mata kuliah gw yang kedua masi tetep bahasa Indonesia. Gw perhatiin tu dosen mirip banget kaya Habibburahman El-Shirazy. Sambil dia ngejelasin tentang cara pembuatan makalah gw tetep mantengin muka dia. Takutnya dia emang beneran sang penulis novel yang best seller itu. Kan lumayan aja kalo dia beneran penulis handal. Lumayan bisa sedikit pamer ama temen-temen kalo dosen bahasa Indonesia gw ternyata Habibburahman El-Shirazy. Tapi kaynya bukan deh, karna dari namanya aja udah beda banget. Dosen gw namanya Budi Santoso, SS. Jauh banget dari mendekati kata Habibburahman El-Shirazy. Lagian juga kurang kerjaan banget kalo emang itu beneran Habibburahman El-Shirazy, pake nyamar-nyamar segala.

Dunia ini emang penuh kemiripan. Apapun yang kita liat bisa serupa tapi beda dengan apa yang udah ada. Keep spirit, yo!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar