Minggu, 13 September 2009

Hari keenam kuliah, Sabtu 12 September 2009

Hari ini yang jelas kuliah paling menyenangkan. Kuliahnya banyak yang kosong. Dua mata kuliah ga ada dosennya. Aturan pulang jam setengah lima eh jam setengah dua juga uda balik. Ngerasa kaya jaman SMA dulu pas guru-guru lagi pada ga hadir. Hehehe.

Man, gokil, makin banyak temen makin banyak ilmu yang gw dapet. Barusan gw ketemuan ama temen gw. Kita banyak sharing tentang politik, ekonomi, agama, dan lain-lain. Pokonya seru deh. Untuk postingan kali ini kita tinggal dulu masalah kampus. Hehehe.

Tadi abis buka puasa gw didatengin ama Olliver. Dia mau ngajak gw kluar ruma. Yaudalah akirnya kita menuju Burger Klenger buat makan-makan. Sebelumnya gw mau ngenalin dulu temen baru gw ni. Ada yang namanya Nana anak HI Mustopo, yang satu lagi Caesar anak Manajemen Gunadarma smester lima. Kita disana ngobrolin banyak hal. Seru deh!

Eh ga lama ada temennya Nana dateng, anak Teknik Elektro UI namanya gw lupa siapa. Sumpah tu orang ngajarin gw banyak hal. Banyak banget yang bisa gw dapet dari pembicaraan ini, salah satunya cara hidup orang Jepang yaitu dengan cara meminimalisirkan sikap negatif manusia.

Sikap negatif yang pertama, MALAS. Orang Jepang tu ngehindarin banget yang namanya MALAS. Patut dicontoh tu, karna itu nilai positif. Bahkan orang Jepang tu paling anti pulang beraktifitas sebelum waktu yang uda ditentuin. Contoh yang paling real ya hari Sabtu ini. Gw balik aturan jam setengah lima tapi malah balik jam setengah dua. Kalo orang Jepang pasti uda belajar lagi tuh, nah gw? Hahaha. Mereka tuh bakal ngerasa malu kalo pulang awal waktu. Ooh jadi gitu toh, oke oke!

Trus sikap yang kedua KIKIR. Kikir artian disini pelit waktu. Kalo orang Jepang bikin janji pasti ngomongnya ngga bakal OKEDEH, GW AKAN CARI WAKTU LUANG, melainkan ngomong, GW AKAN MELUANGKAN WAKTU UNTUK JANJI INI. Terlihat dimana perbedaannya kan? Kalo kalimat yang pertama seolah-olah kita akan datang ketika ada waktu. Tapi kalo kalimat yang kedua kita akan mengorbankan waktu untuk menepati janji. Dashyat man!

Nah kalo yang ketiganya SUKA BERDALIH. Definisi berdalih disini tu banyak alesan lah. Orang-orang yang gw temuin kebanyakan sering melakukan ini, ga terkecuali gw. Gw juga sering melakukan ini. Tapi setelah tau kalo ini sikap negatif yang paling di minimalisirkan ama orang Jepang gw jadi mau ngikutin. Sumpah, ini rumus ajib banget. Makasi buat yang uda ngasi tau gw yaa!

Ilmu bukan hanya untuk dipelajarin, tapi juga dipraktekan! *sedaaap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar