Jumat, 16 Oktober 2009

Hari keenambelas kuliah, Sabtu 10 Oktober 2009

Jum’at sore gw di sms-in ama Pembina OSIS SMP, Sabtu besok gw disuru dateng ke SMP buat ngelatih basket. Waduh jadwal gw bentrok nih. Hari Sabtu kan kuliah gw seharian, gimana bisa gw dateng kesana.

Setelah dengan beberapa pertimbangan akirnya harus ada yang gw korbankan. Kuliah emang prioritas gw, tapi kerjaan ini juga sangat gw butuhkan. Gw butuh uang untuk belajar hidup mandiri, biar ga selalu tergantung ama Orang Tua terus. Emang sih honor gw ngelatih sebulan terbilang kecil, tapi tolong diliat dari manfaatnya.

Gw suka banget sama olahraga Bola Basket. Nah gw pengen anak-anak yang punya hobby seperti itu bisa tersalurkan. Berhubung di SMP gw belom ada pelatih basketnya, maka dari itu gw mengajukan diri. Gw berharap ilmu yang gw kasi bisa bermanfaat buat semuanya.

Sabtu pagi gw ijin ama Orang Tua gw ga masuk kuliah. Gw bilang gw mau ngelatih dulu skalian mau ngerubah jadwal latian anak-anak biar ga bentrok sama kegiatan kuliah gw. Ntar aja masuknya pas mata kuliah kedua. Orang Tua gw mah setuju-setuju aja asal gw jujur.

Nyampe Halim senyum gw mulai berbinar. Ternyata setelah sekian lama gw ga dateng ngelatih masi banyak juga yang minat sama bidang ini. Tambah semangat gw ngajarnya, sampe-sampe lupa waktu. Niatnya latian gw selesein sebelum jam Sembilan, biar gw bisa langsung nemuin guru SMP skalian nyocokin jadwal. Tapi karna perasaan gw lagi seneng jadi kebablasan deh ngelatihnya.

Uda kelar latian gw liat awan masi belum terang banget. Pikir gw masi jam setengah sembilan lah. Tapi setelah gw ngambil hape dan ngeliat jam, ternyata sekarang uda jam setengah sepuluh. Alamak, gw ngaret sejam! Wah gabisa masuk jam kedua nih gw. Uda terlanjur basah yah gw lanjutin aja. Sengaja deh gw dateng ngampus telat. Gapapa deh, itung-itung gw ngorbanin dua mata kuliah hari ini buat anak-anak.

Dikampus badan gw berasa cape banget. Hari ini gw harus presentasi Biopsikologi. Materi udah gw pegang dari dua hari yang lalu, uda sempet gw baca-baca buat pematangan materi. Minimal gw tau lah apa yang harus gw sampein pas presentasi nanti.

Ga lama abis mata kuliah Aplikasi Komputer 1B, dosen Biopsikologi dateng. Hahaha hari ini gw ga dapet giliran presentasi. Lumayan lega lah. itu tandanya gw masi dikasi kesempatan beberapa hari buat matengin materi yang gw punya.

Lelah banget hari ini rasanya. Alhamdulillah gw masi bisa ngerasain semua yang gw dapet hari ini. Semoga hari esok lebih baik dari hari yang kemarin.

“Our greatest glory is not in never falling. But in rising every time we fall.” (Confucius)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar