Jumat, 16 Oktober 2009

Hari ketujuhbelas kuliah, Senin 12 Oktober 2009

Dari semalem gw uda belajar. Gw berharap hari ini kuis gw berjalan dengan baik. Gw gamau gagal lagi di kuis yang kedua. Masa sih gw masi belom bisa juga.

Hari ini gw ngulang kuis yang kmaren skalian presentasi pas pelajaran Psikologi Umum nanti. Jam pertama gw masi nyante dengerin dosen Agama Islam ngasiin materi. Pas mata kuliah kedua gw ngeliatin si dia terus. Ahaha makin cantik aja dia tiap hari. Tuhan emang selalu menciptakan yang indah-indah deh buat makhluknya.

Lagi jam istirahat gw belajar serius banget dikelas. Gw gabole terlalu santai kalo gw mau cepet berhasil. Dan sekarang gw harus nunjukin kalo gw bisa. Gamau tau gw, gw harus bisa!

Dosen Psikologi uda masuk kedalem kelas. Anak-anak yang ga ngulang kuis suru nunggu diluar. Pengalaman kmaren kuis gw ada 25 soal, pertanyaan dibacain ama dosennya trus smua Mahasiswa harus ngerjain tu soal. Mulut gw uda komat-kamit baca doa pamungkas, lau soal pun akirnya dibacakan. Damn! Gw gatau jawabannya. Tadi pas gw belajar belom sampe materi yang itu. Gw mikir ntar aja deh ngerjainnya, soal yang mau dibacain juga masi banyak.

Pertanyaan keduapun langsung menyambut. Ajegile, gw lupa! Tadi gw sempet baca sekilas padahal. Tapi yaampuun, gw luupaa! Pengen gw liat catetan biar tau isinya. Lah tapi ntar kalo ketauan bisa kena hukuman gw. Bisa dianggep ga ngikutin kuis.

Abis nomer tiga dibacain, gw tau gw harus nulis apa. Tapi gw lupa beberapa bagian untuk melengkapi jawaban itu. Pasrah ajadeh. Gw pun cuma bisa nulis seadanya.

Abis semua Mahasiswa disuru nulis jawaban nomer lima, ga lama dosen ngomong, “Semuanya letakan alat tulis masing-masing di atas meja. Kumpulin jawabannya di meja depan sekarang!” Bug, berasa lagi nampol gw kalimat yang tadi. Apa-apaan nih, ko lima soal doang? Alamak, gw baru ngerjain satu nomer. Pas lagi mau ngumpulin kertas kedepan gw liat jawaban punya orang nomer satu. Dengan secepat kilat gw salin aja. Karna gw lagi kalap gw juga gatau tu jawaban bener apa ngga, ya gw tulis aja.

Ya Allah, knapa jadi curang gini ya? Knapa gw harus nyuri jawaban orang laen? Kalo emang gw baru mampu segitu yaudalah terima aja. Itu tandanya gw harus belajar lebih giat lagi.

Apa yang udah gw baca dari semalem gada yang keluar. Gw akuin emang gw belom nguasain materi itu semuanya. Tapi yaudalah, semua uda kejadian. Sekarang tinggal gw yang harus menata materi itu dengan baik di kepala gw.

Kalimalang hari ini ga ikut sedih lagi karna gw gagal di kuis untuk yang kedua kalinya. Hari ini di Kalimalang cerah banget. Mungkin ada temen gw yang lagi seneng yang ngebuat Kalimalang menimbulkan kecerahannya. Mungkin Kalimalang lagi males nangis bareng gw kali ya? Hahaha.

Semua ada proses yang menjawab apa yang kita kerjakan. Minggu depan gw harus bisa jawab semua pertanyaan kuis. Kuis, I wanna show you ma skill, I will defeat you. Hahaha.

“Jika orang tak pernah menyerah saat keadaan menjadi sulit, mereka takkan menyesali apapun seumur hidupnya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar