Jumat, 16 Oktober 2009

Hari ketigabelas kuliah, Senin 5 Oktober 2009

Dag dig dug duer… Deg-degan banget dah gw. Hari ini gw menjalankan pengalaman pertama untuk mengikuti kuis Psikologi Umum. Yang gw tau dari kaka gw tuh kalo kuis sama dengan ulangan harian. Busyeet baru berapa kali pertemuan udah ulangan aja.

Dari malem gw kebut terus belajar Psikologi Umum. Minggu malem jam sebelas gw udah tidur, biasalah niat gw mau belajar malem lagi on fire nih. Gw pasang alarm di hp jam 03.30 a.m. Setelah mata gw merasa uda berat baru lah gw tidur dengan berbekal doa semoga besok lancar. Tapi naas banget niat gw itu.

Gw salah naro hp. Biasanya gw naro hp disamping bantal, nah sekarang gw naro hp dibawah bantal. Apa yang akan terjadi selanjutnya pasti kalian udah tau. Yaps bener banget tuh! Gw ga denger bunyi alarm yang berdentang. Pas gw mulai sadar dari tidur ternyata gw denger ayam uda pada berkokok sambil nyari makanan. Bangun tidur gw belom sadar banget kalo langit uda menampakkan kemerahannya. Dan ternyata pas gw liat hp, jeng jeng jeng jeng, uda jam enem lewat sepulu. Anjroot gw tidurnya kebo banget! Suara alarm di hape gw ampe ga kedengeran.

Nyampe kampus gw masi terus mencari celah waktu untuk belajar. Untung dosen Agama Islam ga masuk, jadinya gw masi bisa belajar bentar. Abis sholat Dzuhur gw terus baca materi yang uda dikasi ama dosen Psikologi. Ga lama dosen pun menampakkan batang hidungnya, gw terus harap-harap cemas. Gw takut apa yang udah gw baca malah blank, gw takut dapet nilai jelek. Gw mau nilai bagus, gw mau cepet-cepet lulus.

Budos (Bu Dosen-red.) punya rules sendiri. Anak-anak yang NPMnya ganjil suru didalem, nah yang genap disuru nunggu giliran didepan.

Gw dapet bangku duduk di meja kedua. Soal mulai dibacakan perlahan. Gw mulai mencari-cari jawabannya. Waah gw gabisa nih kalo caranya gini. Soal dibacain cuma sekali tanpa pengulangan, gw cuma bisa dengerin trus mikir kira-kira apaan jawaban yang tepat. Ahk shit! Banyak yang gabisa gw kerjain.

Total dari 25 soal, gw cuma bisa jawab yang bener tujuh doang. Ampuun ampuun, pengen nangis rasanya dapet jelek. Mengapa oh mengapa gw seperti ini? Temen gw ada yang dapet nilai sempurna, tapi kenapa gw begini ya? Padahal materinya sama, yang dipelajarin juga sama. Tapi kenapa? KENAPA? Harusnya gw juga bisa kaya dia!

Kalimalang pun ikut merasakan kesedihan gw (eh ini beneran loh, gw ga ngarang). Pas gw pulang kerumah dengan kesedihan karna kegagalan gw pada kuis tersebut, kalimalang ujan. Hahaha. Gw sama Dama nganggep kalo kalimalang ikut ngerasain apa yang kita rasain.

Ternyata Dama juga betul tujuh loh. Samaan dah kita. Pulang bareng, nilai sama, sedih juga bareng, ketawa bareng pas tau kalimalang ujan gara-gara kita sedih. Hahaha.

Pokonya anggep aja ini buat awalan gw. Semoga dengan ini gw makin tercambuk untuk lebih giat lagih.

Sukses dalam segala hal berkaitan dengan fokus dan konsentrasi. Ketika saya melatih, saya mengatakan kepada pemain, ‘Ya, saya tahu kalian bermain dengan sungguh-sungguh, tetapi itu tidak cukup. Kalian harus tetap berfokus pada tugas kalian sepanjang pertandingan’” (Rick Barry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar