Minggu, 04 Oktober 2009

Praktikum gw yang pertama, Kamis 1 Oktober 2009

Ini hari pertama gw praktikum komputer. Gw kira tuh ya kita maun ngapain gitu dalem lab. Taunya kita cuma dengerin tutornya ngasi pengarahan trus kita dikasi tauin ama tutornya siapa aja kelompok kita.

Lagi didalem bawaannya bosen banget gw. Materi yang dipelajarin baru pengenalan komputer, sedangkan yang dikasi tau uda gw pahamin smua. Tapi seru juga sih pas didalem lab. Gw dapet nilai tambah loh!

Gara-garanya gini. Ceritanya lagi belajar tentang desktop, nah tutornya nanya siapa yang bisa ngubah taskbar dari yang tadinya di atas jadi di bawah? Lah itu mah maenan gw sehari-hari dirumah. Pan gw kalo lagi bosen ngotak-ngatik tampilan komputer dirumah gw. Ga lama tutornya nambain lagi, dia bilang yang bisa bakal dikasi nilai tambah. Gw pun gamau menyia-nyiakan kesempatan yang uda terbuka lebar. Gw langsung ngacungin tangan sebagai tanda buat si tutor. Ternyata setelah gw maju jawaban gw diterima sama si tutor dan gw berhasil mendapat nila tambah. Yuhhuuu!!!

Setelah dapet nilai tambah itu gw malah menemukan sesuatu yang baru. Waktu itu gw pernah baca di Gramedia buku tentang komputer, kalo gasala tu buku ngebahas tentang pembuatan situs dengan Joomla! Kebetulan banget pas di lab ada Joomla. Gw buru-buru minta aja tu program ama yang jaga disitu. Tapi ternyata gw ga dikasi. Alesannya sih katanya komputer disitu gabisa dimasukin flesdis (flashdisk-red). Katanya takut kemasukan virus. Lah kalo menurut gw mah itu cuma klise. Padahal kalo mau ngasi dengan cuma-cuma gausa ter-gagap gitu dong ngomongnya. Ehehehe.

Ahk besok uda masuk kuliah lagi. Tugas pun numpuk banget untuk hari Sabtu.
Sampai jumpa lah pada postingan selanjutnya!

Eh iya, mulai skarang gw akan memberikan quote di akhir postingan. Hehehe.
Quote untuk hari ini: “Sejarah memaparkan kekeliruan masa lalu, sehingga kita bisa belajar tanpa mengulanginya. Sejarah juga memberi kita inspirasi, rasa percaya diri, dan akhirnya mencapai kejayaan." (William Hastie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar