Rabu, 08 Desember 2010

Indonesia Bangkit!

Jangan heran, Indonesia lagi on fire coy! Bisa diliat dari kejuaraan piala AFF Cup beberapa hari yang lalu.

Awalnya gue menilai permainan Indonesia bakal sama aja kaya yang biasa gue liat di tipi. Tapi nyatanya yang sekarang beda banget. Entah karena dipegang oleh pelatih yang berbeda, kombinasi pemain yang beda, atau mungkin kali ini Indonesia memang lagi hoki? Gue rasa engga!

Waktu lawan Malaysia, Indonesia mengahajar abis negeri jiran dengan skor telak 5-1. Apakah ini faktor luck? Tidak! Pada hari itu Timnas Indonesia sangat siap menghadapi siapa aja yang mau ngehadang laju sang Garuda. Ketemu Laos permainan Indonesia malah makin kacau, makin kacau untuk ngebantai Timnas Laos dengan keunggulan 6-0 dari pihak Indonesia. Dan kemarin, Indonesia berhasil menang 2-1 lawan Thailand.

Sempet ada guyonan dari temen gue yang bilang, “Ah cuma menang 2-1. Udah gitu golnya dari pinalti semua”.

Gue hanya bisa pasrah denger ocehan kaya gitu. Mungkin orang yang kaya gini ngga menganut paham “hasil ditentukan dari kerja keras”, makanya itu omongan keluar dengan seenak jidat dia aja. Padahal bisa diliat pemain kesebelasan Indonesia pada ngeluarin keringet semua buat meraih kemenangan.

Indonesia bangkit! Coba liat di tipi deh. Kemaren dua orang warga Negara Indonesia berhasil mempertahankan sabuk tinju professionalnya. Chris John berhasil menang lawan Fernando David Saucedo dari Argentina. Keinginan bang Chris untuk menumbangkan lawannya di ronde ke-10 dari 12 ronde emang belum kesampean. Tapi pada akhirnya toh Indonesia yang diwakili bang Chris tetep jadi juara. Lain lagi halnya dengan Daud Yordan.

Justru menurut gue yang tampil memukau malem itu malah bang Daud. Dia berhasil menjatuhkan lawannya di ronde pertama. Bukan hanya itu, bang Daud berhasil mengalahkan lawannya dengan beberapa pukulan kombinasi, hanya 19 detik. Catet, 19 detik! Baru kali ini gue liat pertandingan tinju secepat itu.

Indonesia bangkit! Dan beberapa hari yang lalu di ajang bola basket, Satria Muda BritAma berhasil mengalahkan AirAsia Philippines Patriots dengan kedudukan akhir 82 vs 78.

Dan sudah saatnya Indonesia Bangkit! Tunjukan kalo kita pun bisa menjadi yang pertama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar