Minggu, 22 Mei 2011

Diasingkan!

Beberapa minggu yang lalu gue konsultasi lagi ke dokter keluarga. Alangkah terkejutnya gue mendengar kata-kata dari sang dokter yang mengungkapkan efek dari penyakit akut gue ini. Ga habis pikir, ternyata sampe segitunya penyakit ini berpotensi untuk menular.

“Nah mulai sekarang barang-barangnya dipisahin ya. Peralatan makan, minum, gunting , sisir, pakaian, handuk, tempat tidur kalo bisa dipisah dari yang lain. Penyakitnya bisa menular dari keringet, air liur, peralatan makan dan baju yang dipake bergantian dengan orang yang tidak terjangkit, dan juga transfusi darah. Tapi itu semua melalu masa inkubasi yang panjang. Bisa aja lima sampe enam bulan kedepan orang yang normal itu terserang hepatits. Makanya sekarang mesti bisa jaga kondisi.”
Kurang lebih itu kalimat yang di ucapin dokter waktu konsultasi.

Gile, gue bener-bener serasa diasingin sekarang. Awalnya kamar yang berdua sama ade gue sekarang malah dipindah ke kamar yang atas. Piring, gelas, sendok, handuk dibeliin yang baru. Baju-baju yang dulunya suka pinjem-pinjeman sama ade gue sekarang udah ga bisa lagi.

Yah gue ngerasa diasingin. Pikiran jail gue sempet muncul pas inget kata dokter kalo air liur bisa juga menular. Nah berarti kalo tiba-tiba gue dijalan dipalak sama orang, langsung aja gue ludahin biar dia terjangkit hepatitis hahaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar