Minggu, 17 Juli 2011

Perbedaan Itu Indah

Uda beberapa kali gue dateng ketempat Tisya buat ngeliat band dia latihan. Sebenernya dulu gue juga anak band loh.

Waktu pas masi SMP gue juga sering latihan band ama temen-temen gue. Tanpa mengesampingkan aliran hip-hop yang dari SD udah gue kenal, akhirnya kita sering mainin lagu-lagu yang beraliran keras. Yang gue inget dulu kita sering mainin lagunya Green Day sama My Chemical Romance. Sempet jadi bassist pada jaman itu. Tapi gue ngerasa kurang tertantang akhirnya gue role kebelakang jadi seorang drummer.

Dan melihat Tisya latihan band gue jadi inget masa-masa itu. Masa dimana band pada saat itu jadi sebuah ciri khas untuk remaja yang sedang beranjak dewasa.

Lain dulu lain sekarang. Sebenernya pas SMP setelah ngeband kurang lebih 2 tahun gue pun di kelas 3 mulai coba-coba untuk nge-rap. Karna mungkin gue uda jarang ngeband sekarang jadi rada aneh aja pas ngeliat pada latihan band. Agak ga begitu suka aja kalo didalem ruangan itu berisik banget keadaannya.

Nah kan uda keliatan lagi perbedaannya. Tapi perbedaan itu indah loh menurut gue. Disaat sekarang ini gue ga terlalu suka lagi dengan band, si Tisya malah punya band sama temen-temennya.

"Indah dimananya? Kan lo ga suka." Mungkin kalian akan nanya kaya gitu.

Indah dong. Disaat perbedaan membuat segalanya terlihat sulit, gue malah seneng sama perbedaan ini. Dari perbedaan ini gue juga belajar untuk sayang sama seseorang ternyata ga cuma satu sisi yang dipelajarin, tapi ada banyak sisi juga yang harus kita liat dan kita terima keberadaannya.

Pernah baca di buku filsafat waktu gue semester satu, unity in diversity, difference in unity. Aih sadisss :D

Enjoy dengan perbedaan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar