Kamis, 29 November 2012

Driving License

Selamat! Dari selama SMP gue bisa mengendarai mobil dan sepeda motor, dari semenjak empat tahun yang lalu gue berusia 17 tahun, baru kemarin gue punya Surat Izin Mengemudi. Ya, gue punya SIM! Alhamdulillah!


Gue sih tau kalo gue pake cara yang ngga bener. Berbekal kabar burung kalo bikin sendiri tuh ribet, dan kemungkinan lulusnya kecil, maka dari itu gue minta bantuan sama temennya temen temen gue. Nahloh ribet, yaa pokonya gue orang keempat lah kalo diitung-itung.

Selagi punya rejeki yang cukup, kalo kata orang tua mah gitu, makanya gue langsung aja bikin SIM A buat mobil dan SIM C buat motor. Maruk? Engga! Kebutuhan coy daripada gue maen umpet-umpetan mulu sama pihak yang berwajib. Kan cape kalo setiap bawa kendaraan mesti cari “jalan tikus” biar aman.

Administrasi awal udah gue lewatin, saatnya ujian tertulis. Kalo ga salah dari 30 butir soal gue dapet nilai 18, dan itu LULUS! Padahal gue ngisi asal-asalan tanpa buka buku soalnya.

Harusnya gue mengikuti dua kali ujian praktek, motor dan mobil. Tapi berhubung banyak yang ngantri untuk ujian praktek motor, gue di-skip dan langsung disuru ikut ujian praktek mobil. Gue terima dengan lapang dada.

Awalnya gue kira track untuk mobil sama kaya motor, ada yang lika-liku, ada yang macem figure-eight. Ternyata emang lebih kecil. Gue cuma ngeliat ada belokan macem letter-T, dan disampingnya ada kayu-kayu sebagai pembatas.

Kebetulan “pasien” disitu cuma gue doang, langsung lah gue disuruh masuk ke dalem mobil dan diminta unjuk kebolehan. Namun apa lah daya, baru juga maju se-meter tiba-tiba mobil berhenti mendadak dan belakangan diketahui itu adalah tarikan rem tangan dari sebelah gue. Spontan dia ngasitau kalo ujiannya sampe disini aja. Masih dengan kebingungan tingkat tinggi akhirnya gue keluar dari mobil, dengan lapang dada yang lebih dalam tentunya.

Setelah serangkaian uji coba telah gue jalani dan hasilnya lulus, kini saatnya foto-foto. Kenapa foto-foto? Karna gue bikinnya dua SIM. Kalo cuma satu SIM mungkin foto doang cukup kali yaa? :)

SIM gue udah jadi! Ga perlu main umpet-umpetan lagi sekarang, ga perlu lagi gue bela-belain muter supaya dapet “jalan tikus” yang untuk meminimalisir resiko mengendarai tanpa surat izin.

Safety first guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar